Wednesday, February 02, 2011

Merawat Kecantikan

kalo u all nk tau tk jd cntk pn kita kena slalu mrawat kulit wjh kita...so bley u baca post sy ni nanti bley la ikt steps nk merawat kecantikan..
  Kebersihan adalah suatu kewajipan dalam perawatan kecantikan. Kosmetik wajib yang harus selalu digunakan oleh perempuan di segala usia adalah pelembab dan pembersih wajah.



   Terdapat pelbagai jenis pelembab dan pembersih wajah, dan kita harus menggunakan kosmetik yang sesuai untuk kulit kita. Mungkin ada perempuan yang tidak biasa menggunakan sabun wajah sebagai pembersih dan lebih memilih untuk memakai cleansing milk dan toner; ada juga yang berkulit sensitif dan lebih memilih menggunakan facial foam.

Begitu juga dengan kulit tubuh. Mungkin ada yang memilih menggunakan sabun cair dengan pelembab sebagai pembersih tubuh, dan mungkin ada yang lebih suka menggunakan soap bar untuk membersihkan kulit tubuh. Apapun pilihannya, yang penting adalah menjaga kebersihan kulit.



                                                                      

Berikut merupakan tips penjagaan kulit:

* Bersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar yang sesuai dengan jenis kulit setiap pagi dan malam hari

* Bubuhkan pelembab. Untuk perempuan yang telah berusia lanjut mungkin dapat diikuti dengan penggunaan serum dan eye cream agar kulit tidak tampak berkerut. Sebaiknya pelembab tidak hanya digunakan pada pagi hari saja, tapi juga pada malam hari, contohnya dengan night cream.

* Sapukan bedak tabur untuk wajah setelah menggunakan pelembab. Gunakan foundation dan compact powder hanya pada saat-saat tertentu saja, misalkan untuk hiasan ke undangan atau acara-acara formal lainnya. Hindarkan penggunaan alas bedak untuk riasan sehari-hari agar pori-pori kulit tetap terawat.

* Lakukan perawatan masker wajah paling tidak seminggu sekali dan scrub wajah paling tidak sebulan sekali. Hal ini penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit serta merawat pori-pori.

* Selalu membersihkan wajah sebelum tidur, baik dengan cleansing milk ataupun facial wash. Hal ini untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah.

* Gunakan body lotion atau body cream ke seluruh tubuh selepas mandi agar kelembaban kulit tetap terjaga. Untuk yang sering beraktifitas di bawah sinar matahari, jangan lupa kenakan pelembab dengan SPF dan UV filter.

* Mandilah minimum 2 kali sehari, atau setiap kali setelah beraktifitas yang menguras keringat. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit untuk menjaga kecantikan diri.



2 comments:

  1. salam kenal gan..
    terima kasih ya atas infonya yang sangat bermanfaat dan membantu sekali untuk merawat tubuh agar tetap cantik dan sehat.. tapi saya mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki wanita yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
    dan moga banyak pengunjungnya ya...

    ReplyDelete
  2. nfonya mantap gan...
    untuk olahraga yang bagus untuk menjaga kulit itu seperti apa ya...
    dan untuk menjaga kecantikan kaki wanita...bisa didukung dengan memakai kaos kaki wanita ...
    dan kalau ada info menarik, bagi juga ya gan

    ReplyDelete